Keluarga Sakinah


alfu mabruk

hana-bareng2.jpg

hana-novia.jpghana-nadia-1.jpghana-nadia-kiki-lina-copy.jpg

 

Sabtu, 07-07-07, salah satu temen baikku, Nadia Afidati melangsungkan pernikahannya dengan suami tercinta Zaini. Alhamdulillah, segala puji ke hadirat Allah SWT yang telah memperlancar jalannya acara akad nikah dan resepsi yang digelar di kediaman bapak Fuad Effendy, di Perumahan Landungsari Asri, Malang.

Sayangnya, aku yang berencana mengikuti rangkaian acara dari akad nikah sampai resepsi harus rela melewatkan kesempatan menyaksikan proses sacral akad nikah. Itu karena aku harus mengikuti acara kerja bakti yang digelar di kantor. Jadi, aku hanya dapat mendengar cerita akad nikah dari Kiki (Zakiyah Arifah), my another best fren yang bisa datang lebih pagi.

“Akad nikah itu ternyata sebentar banget loh Wi. Tapi abis ngeliat, jadi  pengin nih…” katanya.

“Emangnya mau seberapa lama to Ki, masak mo berjam-jam. Bi ayyi lughotin (pake bahasa apa?),” tanyaku.

“Ya pake bahasa Arab donk,” jawab Kiki.

Memang, selama resepsi berlangsung, suasana Arabi sangat terasa. Misalnya saja lagu-lagu Timur Tengah yang didendangkan oleh personel Kiai Kanjeng.

“Lagu Timur Tengah ini kami persembahkan kepada shohibul bait, Ustadz Fuad yang sudah mengawal Kiai Kanjeng saat tur di 6 provinsi di Mesir,” kata Cak Nun, panggilan akrabnya, sesaat sebelum menyanyikan sebuah lagu (aku gak tau judule).  

Kebahagiaan pada hari itu semakin terasa lengkap, karena hari tersebut ternyata juga merupakan hari ulang tahun Pak Fuad yang ke 60. Tepatnya, kakak sulung Cak Nun, ini lahir pada 7 Juli 1947 lalu. Ada kejutan kecil berupa kue tar yang diberikan Nadia kepada sang ayah tercinta.

Menurut pengamatanku nih, Pak Fuad terlihat terharu saat menerima kue dari Nadia, maklum beliau ndak tahu sama sekali tentang kejutan itu.

Nadia, meskipun mungkin kamu nggak bakal ngebaca tulisan di blog ini. Dari lubuk hati terdalam, teriring doa untukmu dan keluarga, semoga kalian dapat membangun keluarga sakinah, menjadi orang tua yang dapat mendidik anak-anak sesuai dengan petunjuk-Nya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s