Hilmi


Hilmi Taufikul Muthohar. Keponakanku yang ganteng ini lahir di Gresik, 25 April 2002. Sebagai cucu pertama dari kedua orang tuaku, dan ponakan pertama dari tantenya yang cantix *its me* dan dua omnya *Aziz + Hasan, adekku*, Hilmi menjadi anggota keluarga baru yang paling disayang, dikangenin, dan dimanja.

Dulu, ketika Mas Prim dan Mbak Eva masih di Malang menyelesaikan S3-nya, pertemuanku dengan Hilmi cukup sering. Kalo kangen, tinggal ke rumahnya, sekadar telpon, ato mereka yang ke kosku. Tapi sekarang, setelah Masku sekeluarga menetap di Tulungagung, aku baru bisa ketemu dengan ponakan tercinta saat pulang liburan ke rumah. Seperti yang terjadi pada 27 Agustus lalu.

Setelah acara nisfu sya’ban di rumah, dan makan malam, dengan suaranya yang lantang Hilmi memanggil. “Tante, tante…aku sekarang pake sepeda roda dua lho…,” katanya dengan bangga.

“Ah masak sich Hilmi, emang kapan belajarnya? Nggak jatuh tuh?,” jawabku. Maklum deh, selama ini Hilmi memang doyan banget naik sepeda, tapi itu juga sepeda roda tiga.

“Bisa!! Tante ke sini donk, aku tunjukin,” kata Hilmi sambil membawa sepedanya keluar rumah. Duh, padahal waktu itu sudah jam 9 malem loh…

Mungkin, karena terlalu bersemangat ingin menunjukkan keahliannya yang baru, atau karena terlalu grogi diliat Tantenya, Hilmi selalu gagal mengayuh sepeda roda duanya. Mukanya pun memerah karena kesal. “Duh, yo opo seh iki, kok gak bisa terus!!,” ucapnya setengah menggerutu.

Melihat itu, aku datangi dan aku elus pundaknya. “Hilmi, naik sepedanya yang tenang donk, Nggak perlu buru-buru, pasti ntar bisa,” ucapku menyemangatinya.

Benar juga, nggak berapa lama, kaki mungilnya langsung mengayuh sepeda dengan kencang. “Horeee, Tante liat kan, Hilmi bisa naik sepeda roda dua,” teriaknya.

Bagiku, momen itu cukup berharga. Karenanya dengan langkah cepat, aku ambil kamera dan jepret!…aku ambil foto Hilmi. (*)

hilmi-sepeda1baru.jpghilmi-sepeda5-baru.jpghilmi-sepeda4-baru.jpg

Ini dia Hilmi saat memamerkan kebolehannya naik sepeda roda dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s