Jualan Puls@


Setiap peristiwa selalu memiliki hikmah. Gusti yang Maha Agung tak akan pernah membiarkan hamba terkasih merana. Paling enggak, aku merasa begiitu disayangi dan dirahmati oleh Sang Pencipta Alam Semesta dari setiap hal yang aku rasakan dan aku alami.

Beberapa waktu lalu, hapeku (GSM) terjatuh dan terlindas mobil, langsung ringsek. Keesokan harinya aku memutuskan untuk membeli penggantinya. Saat pemilik counter mengantarkan hape ke kantor, iseng aku menanyakan apakah dia bisa menyelematkan memory telpon, SMS, dan pic yang tersimpan di hapeku yang sedang sekarat. Karena setelah insiden hape terlindas mobil itu aku baru sadar, ternyata semua nomor telpon teman dan relasi aku simpan di memory hape, bukan simcard.

Mendengar permintaanku, dia tidak bisa menjanjikan, tapi tetap membawa hapeku yg sudah penyok. Keesokan harinya, aku mendapat kabar klo semua memory bisa diselamatkan. bahkan, hapeku bisa difungsikan lagi dengan mengganti komponen (yang aku nggak ngerti dan ndak mau tau apa itu). Alhamdulillah, hape itu bisa selamat. Duh, senengnyaaa. Maklum, hape itu pemberian dari seorang relasi setahun lalu, saat dia merasa kasihan melihatku sangat ‘nelongso’ setelah kecopetan hape.

Sebagai sebuah pemberian, hape itu tentu sangat memiliki makna. Jadi sejelek apapun keadaannya, aku bakal berusaha untuk tetap ‘menghidupkannya’. Untuk mengingatkanku, bahwa di suatu masa, masih ada seorang yang respek dan percaya kepadaku.

Setelah selesai perbaikan, ternyata hapeku memang bener2 bisa hidup. Oh, Allah bener2 begitu menyayangiku. Sekali lagi, Alhamdulillah…..

****

Nah, jumat malam, Ervin, salah satu temen ngajakin makan di Pulosari. Dari perbincangan iseng saat aku menanyakan bisnis counternya, aku memutuskan untuk mendayagunakan hapeku untuk jualan pulsa, wkekekekek… jadi pedagang nich… 😉 😉 😛

 

4 responses to “Jualan Puls@

  1. Dew, kalo hape dek malah udah bisa dimuseumkan kalee… tapi ya geto dee.. pengen ganti tapi gak ada donatur! hehehe… lagian selama masih bisa dipake, ngapain ganti? eh, ngomong ngoming si ulul juga bisnis pulsa lage! makanya dia ngirimin pulsa ceban kemaren…hehehe.. mayaaaann….


    >>> yupZ, klo mang hape msh bisa dipake, ya musti teuteup dimanfaatin. Lha kita pake hape kan krna fungsinya to…
    Alhamdulillah aja dek, waktu itu kok yo pas ada donatur yg berbaik hati membelikan diriku hape…

  2. lucky u!!


    >> Amiiiiin….semua hal yang terjadi, baik buruk, sedih-senang, memang harus tetap disyukuri. bukankah Allah berkata “Fasykuruulii wala takfuruuun?….”
    meski terkadang untuk bersyukur itu tidak mudah, kita sering dilenakan oleh berbagai hal… *uh, kok jadi dalem gini yakZ?!…*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s