miz U Pak…


Sabtu (15/12), mas Prim telpon. Tumben nih, pikirku.

“Dewi, hari ini ada agenda enggak,” tanyanya.

“Ehm, belom tau sich, kenapa mas?,” kataku. (sebenarnya ada diskusi soal penggusuran PKL Trunojoyo di kantor, tapi aku diem aja).

“Gini, aku sama mbak Eva harus ikut seminar di UM. Bisa titip Hilmi nggak. Lagian Hilmi pengin berenang ma tantenya. Dari rumah dia udah nyiapin baju renang tuh”.

“Huwaaa, ya mau dunk!! jam brapa?!”. Aku bersemangat menjawab karna emang kangeeeen berat ama ponakan satu itu (emang masih satu, huehehehe..).

“Jam 8 ato 8.30 aku ke kosmu”.

“Yup, Im waiting”.

Aku pikir mas Prim berangkat dari Tulungagung, jadi sehabis terima telpon, aq balik lagi ke peraduan. SoalNa, beberapa minggu terakhir, tidurku selalu di atas jam 1. Nggak tau kenapa, tiap mejamin mata, jadi keinget banyak hal. Ah, biarin, yang penting bentar lagi ketemu sama Hilmi, setelah pertemuan sebentar dua hari sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Jam 8.15, nggak taunya Hilmi datang. Waaah, dia udah tambah tinggi, dan tentu aja tetep ndut!!!. Setelah berbincang sebentar, masku langsung cabut ke UM. Saat itulah Hilmi cerita kalo Abah *bapaknya mbak Eva, mbak iparku* sakit. “Tante, abah dirawat di rumah sakit. Mama ikut menjaga Abah,” katanya.

“Oh, sakit apa Hilmi?.”

“Nggak tau aku. Oia tante, papanya papa juga sakit loh,” kata Hilmi lagi dengan nada sedikit cuek. Mendengar itu, sepintas aku cuek, lalu terkaget-kaget. Halah dalah!!, papanya papa Hilmi, itu kan bapakku. Masak bapak sakit? lha wong hampir tiap dua hari sekali dalam seminggu terakhir bapak telpon aku terus.

“Eh, maksud Hilmi, papanya papa itu mbah haji (baca: mbah kaji. panggilan Hilmi ke bapakku)?,” tanyaku serius.

“Iya, mbah haji. Perutnya sakit, kecapekan sama klo *** (sensor),” cerita Hilmi dengan detil.

Waduh, kok bapak sama ibu gak cerita sich. Ya udah, akhirnya aq langsung telpon dan diterima oleh bundaku, yang langsung aku berondong dengan pertanyaan tentang sakitnya bapak. Ibu mengiyakan dan mengatakan klo bapak mang meminta dia untuk tidak memberitahukan kepadaku. Duuuh, jadi sedih plus pengin pulang banget…

Dari ibu aku juga tau klo Hilmi mungkin mendengarkan sakitnya bapak dari perbincangan beliau dengan mas Prim. Tapi dari situlah akhirnya aku semakin mengerti dan mengetahui kalo memory anak kecil memang sangat kuat sekali.

 

5 responses to “miz U Pak…

  1. trus giman dew, lu pulkam gak? moga bapak cepet sembuh ya…


    >>> yaaa….I’ve to Dek…, cuma sehari sebelum Idul Adha kali ya…. ntar malem Insya Allah mo berangkat ke Semarang. Dari sana langsung pulkam ke tulungagung…
    Abi tuh mang githu, klo sakit jarang bilang2 ke kita, nggak mau bikin anak2nya cemas. Begitulah, kasih sayang orang tua kepada anaknya…
    btw dek, lu blon cerita ur acitivities loh….yang panjang bin lengkap, mulai dari lulus dari ma’had dulu….

  2. kok ke semarang dulu?? emang ada siapa di sana? benernya de pengen cerita.. tapi de ga nulis di blog… kapan-kapan aja yah! lagian de ga punya kehidupan yang berwarna geto… jadi cedih… hikss.. hikss… key deh, hati-hati di jalan yak!!

    >>> ke semarang, soalNa ada tempat yg mo dituju seh…. mumpung libur dua hari menjelang Idul Adha.
    hunny bunny sweety, semua tahapan hidup kita tuh pasti penuh warna loh… hanya gimana qt memandangnya ajah… melihatnya sebagai warna hitam, putih, ato warna2 cerah (eh, eh, kembali sok pujangga. Maklum deyy, gi kena hawa romantis, byk temen merit 😉 )
    yupZ, tenkyu… ntar klo ada cerita menarik selama perjalanan, pasti deh aq ceritain. Dek, ceritaNa g musti di blog, u may imel me loh…
    cerita jg tg smua temen2 marhalah yg stay di jakarta… aktivitas mereka jga yach…

  3. insya Allah! dek punya kamar kos-kosan seh di multiply… tapi jarang diisi! hehehe.. maklumlah.. coba aja mampir skali-kali…

    >>> so, alamat kos-kosanmu di sana, apa dunk Dek?…. masak aq musti tanya2 ke setiap penghuni di multiply… capeee deechh…. *_^

  4. ketokin tiap pintu yak? kekekek.. kurang kerjaan amat tuh! cari aja pake alamat imel… abiz malu nyebutin username dek di sini.. hehehe.. ntar ada yang berkunjung malam-malam lageeeee… uuu… atuuuuuutt…

  5. Huaaa ha ha ha…… Ini ada orang dari Tulungagung, Pertolongan yang Agung meski hanya cuap….cuap……
    Nikmati semua…….
    Sakit, sehat, benci, cinta, hidup, mati, kaya dan miskin……
    Apalah bedanya, semua Kehendak Allah SWT…….
    Jalani hidup apa adanya……

    Sejatining Urip Mung Mesem Lan Tansah Ngguyu…….

    Sakit apa pun, semua akan sembuh karenanya…….

    Salamualaikum…
    Iya nih, asli Tulungagung dan semoga dapat berguna (memberi pertolongan yang agung 🙂 ) kepada sesama…amin..
    sakit, sehat, benci, cinta, hidup, mati, kaya, dan miskin semua memang kehendak Allah SWT mas…
    tapi dari semuanya itu ya pasti ada bedanya dunk…
    Kalo ndak ada beda, kita malah menyalahi kodrat yang sudah digariskan

    Menjalani hidup apa adanya bukan berarti menutup jalan kita untuk terus berusaha… cheers… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s