Efek dari Nama Dewi Yuhana


Nama Dewi Yuhana diberikan oleh kedua orang tuaku bukan tanpa alasan, asal nyomot, ato ikut-ikutan saja. Ada sejarah panjangnya. Bahkan, klo nggak salah sempet juga melalui konsultasi ke salah satu kyai (duh, sebegitunya yakz?!…).

Sekilas, penyebutan dewi yuhana terdengar menjadi yohana. Akhirnya, banyak orang yang beranggapan kalo aku adalah muallaf. Bahkan ketika di ma’had dulu, ustdz Siti Aisyah (ustdzh cantik yg mengajar bahasa Inggris) dengan terus terang menanyakan apakah aku dulu non muslim. Weleh deleh!! ya jelas saja I said NO!!

Wong sejak di dalam kandungan, selalu diperdengarkan ayat suci Alquran, diadzani saat lahir dan melihat dunia untuk pertama kalinya, hingga dididik dalam lingkungan agamis Islami, ya tentu saja aq sudah muslim sejak dulu. Tapi lagi-lagi, karena nama banyak yang salah paham. Bahkan, beberapa relasi yang sering berhubungan dengan aku tapi belum pernah bertemu langsung, tak hanya mengira aku non muslim, tapi sudah yakin bener.

So, di penghujung tahun seperti ini, beberapa kali aku mendapat ucapan selamat hari raya milik salah satu agama. Bahkan, ada juga yang sempat mengirim kartu ucapan ke kantor!!

Tadi siang, untuk pertama kalinya aku bertemu dengan salah satu PR dari sebuah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia at Santika Hotel. Ketika aku menyebutkan nama, dia langsung terkejut, speechless, dan melihatku dari atas sampai bawah. Aku pun paham dengan keterkejutannya.

“Ya ampun mbak, maaf selama ini saya mengira mbaknya… ya tau sendiri lah…hehehe3.. jadi malu.”

Padahal aneh juga, tiap dia telpon I always say Assalamualaikum. Pas dia tanya kabar, selalu kujawab Alhamdulillah, kabar baek. lha kok masiiih aja diragukan… 😉

5 responses to “Efek dari Nama Dewi Yuhana

  1. Kalo yang cowok mungkin udah tahu tapi pura pura nggak tahu…biar kenal sama yang punya nama….. 🙂

    Salam kenal…ayas di ngalam juga…tahu blok anda dari benbego…

    >>> salam kenal juga… (mas ato pak?)…
    kera ngalam asli ato pendatang kek aku? 🙂
    kok ga nulis alamat blogNa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s