Menguras Energi


Penyembuhan tipus memang bisa dilakukan dengan cepat dan cukup gampang. Asalkan panas tubuh turun, rasa pusing hilang, berarti kita sudah sehat kembali. Hanya saja, sehat disini bukan berarti kondisi badan sudah fit seperti sediakala, saat sebelum saya dinyatakan terkena tipus.

Buktinya sore ini, saat duduk manis di depan komputer, ada puluhan anak dari salah satu MAN Lamongan yang berkunjung ke kantor, mendatangi saya dan menanyakan berbagai macam pertanyaan seputar kinerja karyawan. Saya, yang memang tipikal orang yang bersemangat menjawab pertanyaan, secara spontan menjawab pertanyaan tersebut. Dari satu pertanyaan muncul pertanyaan lain. Dari 10-an orang siswa yang mengelilingi meja saya bertambah menjadi lebih dari 20. Mereka semakin bersemangat bertanya, dan saya tetap mencoba bersemangat menjawab.

Bagaimanapun, kita tak boleh mematikan rasa ingin tahu seseorang dengan menjawab asal-asalan. Saya mencoba menghargai mereka sebagai tamu perusahaan sekaligus generasi muda yang layak mendapat sedikit ilmu (ceilee) yang saya punya, karena itu saya tak mau setengah-setengah menjawab. Saya jawab dengan memberikan beberapa contoh, joke, dan juga berusaha sedikit memberi motivasi agar mereka ke depan bisa bersikap dan berperilaku sebagai generasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Secara, biasanya saya juga yang menerima tamu dan berperan sebagai corong perusahaan. Menjelaskan cara kerja dan bla, bla, bla, lainnya.

Tapi sejak sakit sampai masuk beberapa hari ini, belum sekalipun saya menerima tamu, dan malez juga. Maklum lah, kondisi saya memang belum sepenuhnya fit. Bahkan, menjawab beberapa pertanyaan anak-anak SMA hanya selama 15 menit itu ternyata begitu menguras energi. Keringat dingin langsung keluar, dan rasa hangat muncul dari badan saya. Duuuh, kok sebegitunya seh? Ya Allah, hanya kepada-Mu hamba memohon untuk selalu diberi kesehatan lahir, dan batin.

Sesaat sebelum tamu datang, saya sempat makan di kantin kantor dan berbincang sebentar dengan direktur yang mengatakan proses pemulihan tubuh setelah sakit tipus membutuhkan waktu lama. “Paling enggak kamu butuh waktu sebulan lebih lah, baru bisa fit lagi,” kata si bapak sambil menceritakan pengalamannya saat merawat istri tercinta.

Duh, seandainya temen-temen lain di ruangan juga menyadari…..

3 responses to “Menguras Energi

  1. Menurut penelitian, cacing sangat manjur untuk menyembuhkan tiphus. Enzym yang dikandung cacing mempunyai banyak khasiat, terutama tiphus, stroke, darah tinggi, kolesterol, asam urat, magh dll.

    Coba minum vermint atau Plashitaba produksi PT. Vermindo International. 2 produk tersebut mempunycai kandungan utama Ekstrak Lumbricus Rubellus (Cacing tanah)

    Harga Vermint di Apotek berkisar Rp 18.000 isi 12, 250mg. Sedangkan Plashitaba ada yang isi 12 (Rp 13.500) dan 20 (Rp 20.000). 200mg ekstrak cacing, dan ditambaha daun ashitaba, temu putih dll.

    InsyaAllah dengan vermint atau plashitaba 5 hari Bu Dewi bisa sembuh.

Tinggalkan Balasan

