Senyuman = Sihir


Senyuman adalah sihir yang diperbolehkan
senyuman merupakan tanda persaudaraan
ekspresi kejernihan
misi kasih sayang…
dan wujud dari cinta

تبسمك في وجه اخيك صدقةٌ

Senyuman dapat meluluhkan kedengkian
menghilangkan gumpalan permusuhan
memudarkan dendam, mencuci kotoran kebencian
dan mengusap luka pengucilan..
taken from “Demi Masa”…..

5 responses to “Senyuman = Sihir

  1. Satu lagi !!!!
    ~Senyuman adalah Sodakoh paling mudah~

    waaa …. padahal Dewi klo foto selalu senyum ya, coba hitung dah berapa banyak tuh yang liat senyummu so dah berapa banyak pula sodakoh yg dah kau keluarkan ….

    😀

    >>> huehehe… amiiin dech kalo githu ya…
    SoalNa klo ga seNyum, jadi cembeRut…keluar dech JudEs-nya 😉

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mbak Dewi yang cantiqq…
    Lam kenal dari Jingga di Batam…

    Mbak, bisa tolongin Jingga nggak?
    Jingga kan sekarang kelas 6 SDIT Darussalam Gontor, eh salah… SDIT Darussalam BATAM.

    Jingga kepingiiiiiiiiiiinnnn banget masuk Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, seperti mbak Dewi. Tapi berapa ya biayanya? bulanannya gitu lho.
    Karena Abi Jingga kan orang miskin. Apa mampu mbiyayai Jingga di Gontor?

    Jingga udah cari2 info di-net, termasuk yg di situs resminya Gontor. Biaya resminya sih 300rb / bln kan, tapi yang ingin Abi Jingga tahu itu, biaya-biaya lainnya itu kira2 berapa ya mbak? spt seragam, buku, kitab, koperasi, dll. Pendeknya, Abi harus ngirim berapa tiap bulannya? Mbak kan sudah ‘ngoyot’ disana, pasti tahu doong? Oya, ada beasiswa nggak ya utk siswa miskin?

    Tolong betul ya mbak!!!
    Bales email Jingga ya… Mbak cakep deh.. hehehe (ngaru nih yeee)

    Wassalam,
    Jingga Al-Rasyid


    Waalaikumsalam Wr Wb…

    Salam kenal juga ya Jingga
    Alhamdulillah…dipuji cantik sama Jingga yang nggak kalah cantik 🙂 😉
    Waah, sudah kelas enam berarti sebentar lagi lulus dunk? pasti dech NiLainya bagus tuh!

    Ehmm..Jingga (eh, Jingga ini cewek kan?!), GontoR Putri itu adanya di SamBIREJO MantiNGAN NGAwi Loh..
    Yang di PonoROgo itu khusus untuk cowok.
    Nah, SoaL biaya mohon maaaaaaF bangetz mba Dewi bELom tau (INsYA ALLah ntar Dewi tanyain ke sana dech ya…).
    Maklum, dah Lama Lulusnya, plus jarang kesana (Baca: Ga pErnah, kecuali pas ambil ijasah 😉 😀 )

    Tapi Kalo Jingga dah liat di web Resmi Rp 300 ribu, berarti ya nggak jauh beda. Cuma, dulu emang ada biaya tambahan untuk iuran Pramuka, Olahraga, Kebersihan, Rayon, Konsulat, de el el (panjang amiiiir Klo disebutin atu2…).

    Dulu, sebelum lulus sempet ada beasiswa untuk santriwati kurang mampu (tapi diprioritaskan adalah anak dari masyarakat sekitar).
    Kalo beasiswa untuk santriwati yang paling pinter sich ada (sayangnya Dewi ga pErNah dapet Loh, nyErempet2 dikit juga Enggak.. 😛 😉 )

    btw eniwe buswe, Ni YG Nulis Jingga beneRan apa Abi-nya Jingga yach?! (He3…Smogaa dituLis ndiRI ma Jingga ditemenin Abi ma Umi-Na… ).
    Lagian, ImeL ini juga di-forward di Milis Gontorians dech, Yaaa smoga aja ada temen Lain yang ikut Ngebantu Nyariin Info Biaya-nya…

    Kalo dah dapet rincian biaya yang pasti, Insya Allah Dewi kirim via imel dech…

    Wassalam

  3. Jika dengan senyum aku dapat menyihir
    akan kusihir bintang-bintang dilangit
    agar mau menemaniku dimalam akhir
    diatas hamparan sajadah bermunajat
    mendengar katak dan jangkrik bertasbih
    mendengar degup jantung bertakbir
    mendengar hati melantunkan tahlil dan tahmid

    jika dengan senyum aku dapat menyihir
    akan kubuat jantung kekasihku berdesir
    agar tak terlupakan saat yang berkesan
    disebuah hamparan ladang kasih sayang
    dipinggiran sungai kemesraan
    dibawah buah khuldi yang terlarang

    —salam—-


    Salam juga…
    makasih again yach…
    salam kenal, boleh kan blogNa ditaut-in ke my bLog?… “bollleeeehhh” (maksa nich?!)

  4. Assalamualikum Wr.Wb.

    “Senyum anda, Senyum kami “. Itu slogan yang biasa didengungkan para praktisi kesehatan gigi. Ini yang setiap hari dilakukan oleh mereka. Berusaha untuk menganalisis masalah utama kesehatan gigi dan mulut, melakukan tindakan perawatan gigi dan mulut, mengevaluasi hasilnya, melakukan penelitian dan terobosan terhadap kemungkinan perawatan yang lebih canggih serta terus mengupdate perkembangan teknologi semata-mata hanya dengan satu tujuan yaitu bagaimana membuat semua orang bisa “tersenyum” tentu saja senyum yang sehat dan indah. Senyum mungkin bagi anda adalah hal yang sederhana dan mudah, cukup menarik sudut bibir ke arah samping dan menampakkan gigi mudah kan? Namun tidak sesederhana itu, kadang tersenyum saat-saat tertentu sangatlah sulit. Terlebih jika anda tidak “mood” untuk senyum.

    Senyum dihubungkan dengan karakter seseorang, karena tidak sedikit ditemukan sifat individu yang “murah senyum”. Senyum banyak dikaitkan dengan perasaan hati, kondisi jiwa, dan mood. Senyum dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stress, dan daya tarik anda. Senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda. Senyum diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan diantaranya yaitu :

    1. Senyum membuat anda lebih menarik.
    Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut, membuat orang menjauh dari anda, tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.

    2. Senyum mengubah mood anda
    Ketika anda merasa jatuh atau “down” cobalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood anda akan berubah menjadi lebih baik.

    3. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum
    Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya, dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Seringlah tersenyum maka anda akan disukai oleh banyak orang.

    4. Senyum dapat Mengurangi stress
    Stress secara nyata dapat muncul di wajah anda. Senyum membantu mencegah kesan bahwa kita sebenarnya sedang lelah atau merasa ”down”. Jika anda sedang stresss cobalah untuk tersenyum, maka stress anda akan berkurang dan anda akan merasa lebih baik untuk membuat langkah selanjutnya.

    5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda
    Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks.

    6. Senyum menurunkan tekanan darah anda
    Ketika anda tersenyum,maka tekanan darah anda akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanya sendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda.

    7. Senyum mengeluarkan endorphins, (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin
    Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.

    8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat anda terlihat lebih muda
    Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat anda terlihat lebih muda. Jika anda ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum anda sepanjang hari, maka anda akan terlihat lebih muda, dan merasa lebih baik.

    9. Senyum membuat anda tampak sukses
    Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat anda melakukan pertemuan dan saat ada janji, yakin rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.

    10. Senyum membuat anda tetap positif
    Cobalah tes ini: Senyumlah. Lalu sekarang cobalah berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulit kan ? . Karena ketika anda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh anda bahwa “hidup anda saat ini baik-baik saja”.

    Maka jauhkan diri anda dari depresi, stress, dan rasa khawatir dengan satu kata yaitu “senyum”, tentu saja dengan memberikan senyum pada tempat dan suasana yang tepat, tidak kemudian berlebihan. Karena jika berlebihan, maka tentu orang lain akan menganggap anda kurang waras…lalu pertanyaan sederhananya… “sudahkan anda tersenyum hari ini…??”

    hwehehe… makasih untuk artikelnya ya…
    gimana, sudahkah tersenyum hari ini? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s