Minyak Zaitun Menghaluskan Kulit


    Deskripsi cantik seharusnya memang tak hanya ditentukan dari bentuk fisik dengan kriteria tertentu. Namun bukan berarti Anda, saya, kita kaum perempuan ‘boleh’ menyia-nyiakan anugerah Tuhan. Menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh tetap dan mutlak dilakukan. Menjaga dan merawat tubuh adalah wujud dari penghargaan kita terhadap kecantikan yang sudah diberikan.

Bukankah kebersihan sebagian dari Iman?

Bukankah tampil cantik untuk suami mendatangkan pahala?

    Anda tak harus menyiapkan budget khusus, ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan untuk perawatan ke salon. Sebab banyak produk low cost yang ternyata memiliki efek tak kalah dahsyat. Apakah kita telaten, atau tidak. Nah, salah satunya adalah Olive Oil atau minyak zaitun, yang selain dapat digunakan untuk memasak, diminum untuk kesehatan, juga memiliki khasiat kecantikan yang dahsyat.

Oleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh. Bisa Anda lakukan sesudah mandi di pagi hari, sore, atau menjelang tidur.

    Di samping menghaluskan dan melembutkan kulit, minyak zaitun juga memberi efek hangat. Karena itulah, minyak ini sering digunakan untuk pelengkap massage di spa dan salon. Keunggulannya, ia tidak lengket dan cepat meresap.

    Minyak zaitun, menurut sebagian orang, juga diyakini dapat menjaga dan merawat keindahan rambut. Caranya, oleskan di rambut satu hingga dua jam sebelum keramas.

    Tapi dari hasil browsing, ternyata ada lagi cara lain menggunakan khasiat minyak yang diakrabi masyarakat Mediterania ini. Khususnya, bagi Anda yang merasa memiliki tangan kasar.

  • Siapkan minyak zaitun dan sarung tangan dari katun.

  • Rendam sarung tangan dengan minyak zaitun, peras lalu kenakan selama tidur. Keesokan harinya kulit tangan Anda akan terasa lebih lembut. Atau…

  • Tuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk secukupnya, kemudian rendam jari-jari Anda selama 15-20 menit ke dalamnya.

  • Lalu keringkan. Cara ini akan membuat kuku Anda tampak bersinar.

 ** TIPS

Pilih jenis minyak zaitun yang tidak mengandung campuran bahan lain. Kata di artikel sich, biasanya di label kemasan tertulis organic extra virgin expeller-pressed olive oil.

Nah, saya belum dapat menemukan olive oil yang diberi label khusus tersebut di Malang. Ada yang tahu?

13 responses to “Minyak Zaitun Menghaluskan Kulit

  1. informasi yang bagus untuk istriku kelak.
    😀

    Naah, para suami dan calon suami emang kudu aware untuk mendukung istri tampil cantik
    enak dilihat, yach….tasuru-n-naadiriin dech….
    klo istri oke, suami juga kan yang seneng 😀 😛

  2. hah, minyak dioleskan ke seluruh tubuh? apa ndak pliket atau lengket?

    hekekekeke…. memang apapun dilakukan wanita untuk mendapatkan kecantikan tubuhnya… sampai kadang lupa merawat inner beautynya…

    wkakakakakakak….
    😀 😛 😀
    bisa digoreng juga loh….
    wadyuuuh, ngebayanginnya sama kek minyak2 goyeng lainnya seh…

  3. minyak zaitun bukan hanya pada tubuh saja khasiatnya
    tapi bisa membuat makanan tambah mantep apalagi buat salatah

    nah, klo bikin salatah (sambel) dipake kek gimana yach?
    (huehehehehe, secara dirikyu bukan koki andal nich 😉 )

  4. Insya Alloh bener sekali mba dewi saya sudah membuktikannya sendiri, saya biasa pakai yang extra virgin oil/perasan pertama yang kalau dilihat warnanya kuning kehijauan. mengenai minyak zaitun yang organic extra virgin saya belum tahu tentang produknya juga….boleh dong infonya.

  5. Insya Alloh bener sekali mba dewi saya sudah membuktikannya sendiri, saya biasa pakai yang extra virgin oil/perasan pertama yang kalau dilihat warnanya kuning kehijauan saya pikir itupun sudah sangat cukup memberi manfaat yang bagus. mengenai minyak zaitun yang organic extra virgin saya belum tahu tentang produknya juga….boleh dong kalo ada infonya.

  6. rambutku rontok nih, bisa mengatasi/menyuburkan rambut gak yach? soalnya aq punya olive oil dirumah tp blm tak manfaatin scr maximall…

    • buat afril, bisa banget minyak zaitun mengatasi kerontokan rambut, pengalaman pertama saya pake olive oil memang karena masalah kerontokan rambut dan ketombe dari melahirkan anak ke 2 sampe anak saya umur dua tahun rambut saya rontok parah, sampe ga berani sisiran…:(
      trus saya coba alhamdulillah 1 minggu sudah kelihatan hasilnya, kerontokan mulai berkurang dan sampai sekarang 4 bulan kemudian rambut tidak rontok lagi bahkan menjadi lebih lebat, itupun saya sudah jarang2 pake. karena saya berjilbab maunya praktis dan simpel, saya menggunakan olive oil yang dicampur dengan shampoo langsung buat keramas (lebih ampuh lagi kalo dikombinasi dengan jenis sampoo yang sesuai dengan keadaaan rambut kita).
      Saran penggunaan sih tiap mau tidur atau min 1 jam sebelum keramas. Mudah-mudahan kerontokan rambutmu bisa teratasi ya…InsyaAlloh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s