Mbak, Lepas Jilbab Aja!


“Waduuuh, sayang banget mbak…rambutnya dah keren, wajah seger, masak dijilbabin sich?. Coba sekaliii aja nggak pake jilbab, Oke banget tuh!”

Kalimat di atas sering dilontarkan pegawai salon saat aku langsung mengenakan jilbab setelah creambath. Biasanya, pernyataan satu pegawai akan dikuatkan oleh teman-teman yang lain. Layaknya koor, mereka mencoba menyanyikan bait-bait rayuan menggoda agar aku luluh. Ajakan semakin kencang kala sang majikan ikut nimbrung dan menambahi dengan kalimat yang provokatif.

Fiuh!!…dari pada capek ngeladenin plus ngejawab, biasanya aku balas dengan senyum. 🙂 😉 

Kalo sudah githu, mereka akan merasa lebih kesal. “Waaah, lha udah perawatan, dandan oke githu kalo cuma untuk ditutup kembali, nggak diliatin yaaa apa gunanya? Bikin orang lain seneng kan dapet pahala mba…”

“Tenang aja, bakal aku buka kok plus dipamerin 😆 . Malah mo pake baju seksi, hotpant, tank top, ato mini skirt, ntar sih….pas di rumah”

“Eeeh, kok di rumah?. Gini wis, mbak nggak usah pake jilbab dalam perjalanan dari sini ke rumah. Berani nggak?”

“Waduh, nanya-nya kok bawa2 kata berani?. Kalo ditantang biasanya sih hayyo aja. Tawarannya mengoda, cuman enggak deh, kasihan rambut aku”

“Kasihan?”
“YUpz! rambutku terbiasa terlindung nyaman di balik kain. Tetap kena sinar matahari sih, tapi nggak langsung. Debu juga nggak asal nempel karena terhalang jilbab. Hembusan angin pun ndak bisa langsung mengenai kulit kepala, jadi aq nggak gampang masuk angin. Yaaa…ibaratnya kayak kita yang terbiasa tidur di kamar dengan selimut, kasur, dan tentunya atap. Lalu dipaksa untuk tidur di alam terbuka beratapkan langit tanpa alas, tenda, selimut, apalagi bantal dan kasur? waaaah, bisa meriang kan? naaaah, aq nggak mau rambutku sakit 🙂 “

“Iih, mbaknya bisa aja”

“LOh, dibilangin kok”

****

Nulis ini habis rapat kecil bareng adek2ku yg cantik Asfi, Pipit, Leli, dan Inul. Upz! yang terakhir (Inul) nggak masuk dalam kategori cantik, apalagi seksi? uuuh, jauuuuh!!. Aih, bukan…., bukan karna dewi ngiri ama Inul trus nggak mau ngakuin dia cantik. Tapi emang Inul nggak ada cantik-cantiknya kok, swear ewer-ewer boom-boom deh!!. Bahkan, dewi juga yakin banget dia bakal marah tuh kalo ada yang bilang cantik. HAH??! Kok bisa? Yaa bisalah!!, soalNa Inul yang ini nickname dari Zainul wkakakakak 😀 😛 😆  .

Yach, sebenernya dalam rapat yang sebagian besar diisi dengan tawa itu, dirikuh ngerasa kepanasan, geraaah bangets!!. Pengin lepas jilbab, eh ada si Inul. TRus keinget segala rayuan maut si mbak-mbak salon…truuuus, nulis di sini deh sambil nungguin air panas bwat mandi 😦  

24 responses to “Mbak, Lepas Jilbab Aja!

  1. wah…

    […]rambutnya dah keren, wajah seger[…]

    bole knalan gak dew?! :mrgreen:

    ah mereka itu setan kiriman dari neraka. aku dukung kamu pake jilbab terus! jilbabi fisik, jilbabi hati..

    ya…?!

    “Jilbabi Hati” itu yang nggak mudah 😦
    Amiin, makasih doa dan dukungannya, smoga kita selalu mendapat bimbingan Allah SWT 🙂

  2. Sumpah mbak …
    Mbak dewi lebih Cool pake Jilbab …
    Coba liat foto waktu ngemse itu …
    uhhh cool sangat !!!

    waduh, smogaaa…. ga bikin dewi ji-eng (ge-er)

  3. humm .. alhamdulillah .. semoga diberikan tambahan iman .. dan lebih bisa berjilbab dengan syar’i .. 🙂

    tambahan iman? amiiin
    yg terakhir? emmmm he he he3, ndak mau ngeles trus berapologi “ah, dewi mo menjilbabi hati baru kemudian mencoba berjilbab syar’i” 🙂
    berusaha deh…..:-) 😀

  4. Saya mengalami hal yang sama setelah berjilbab …. bahkan teman saya bilang “cantik koq ditutupin, gak ada yang naksir loh”… ehm !!

    eh, begono ya…. 😦
    emmm….tetep SEMANGAT deh klo githu 🙂 😉

  5. Tetap istiqamah, Mbak. Sekali memilih maka konsekuensinya mesti jaga kesetiaan pada pilihan.

    Demikian kata saya pada adik2 saya. Mereka perempuan semua dan juga berjilbab.

    Jadi… tetap dipertahankan jilbabnya 🙂

    ok, tenkyu supportNa
    waaah, salam wat adek2nya yaaa 🙂

  6. sekedar sharing mbak, jilbab itu artinya baju kurung besar yang menutupi seluruh tubuh dan longgar, kalo yang menutupi rambut sampai bawah leher dan dada namanya kerudung saja.
    “umiku punya butik muslimah sih”

    🙂

  7. sabar dew, bukankah sekarang sudah lebih fleksible?? lebih modis lagi.. coba bandingkan dengan dulu waktu kita masih di pondok… lebih ribet, bukan?
    jangan ikut2an teman2 kita yg udah buka jilbab duluan ya.. istiqamah is the best! peace..

    hunny bunny sweety…..
    emang kudu istiqomah 🙂
    De’….lama nggak ngobrol nich…:-(
    kemane aje seh????!!!!!!
    btw eniwe baswe, ur man will come again loh 😀
    wkakakakakakak 😆 :mrgreen: 😆 dikau pasti nggiIiiRRrrriiiii berat!!!!

  8. sudah lama nich ngga mampir ke tempat ukhti , saya dukung banget kalo ukhti tetap istiqomah dan konsisten dengan jilbabnya
    amin

    iya nich, saya juga lama ndak bersilaturahim ke blog Anda…
    makasih dukungannya, Amiin

  9. Assalamu’alaikum..
    salam kenal mba’…
    matanya bagus banget mba’.. jernih.. he..
    Kalo niat pake jilbabnya karena Allah..
    Insya Allah, biarpun Tukang salon menggong-gong, jilbaber tetap berlalu…

    Chayo..!!!

    Salam kenal juga….
    he3…tukang salon menggonggong ya 😆

  10. MasyaAllah. Itu sudah dikira godaan terbesar tuh.
    Cobaan ya. Semoga dapat menangkis segala onak-onak itu.

    Orang yang berkata sebegitu, layaknya di’basuh’ pemikirannya, kan? Selamat berjuang.

    Salam dari bumi Jepang, SangPelangi.

    whew!!! di JEPANG ya?……………
    boL3h nitip Blanja ga? 😛

  11. Nyaranin buka jilbab sih enak aja, tinggal ngomong. Terus kalo buka jilbab, yang nanggung dosanya siapa? yang beri saran ? he..he.. 🙂

    emmm….
    emang, semua kembali pada si pengambil keputusan
    para pembisik seh bakal aman.
    Nah, contoh konkrit kan para pembisik Gus Dur tuh 🙂

  12. wah alumni mantingan mah jangan lepas jilbab atuh. biar suami kita aja yang berhak menikmati apa yang kita tutupi 100%. SAbar ya… wanita mana sih yang nggak pengen tampil cantik dengan mahkota cantik. ntar di akherat kita bisa melakukannya. Dunia mah sesaat dan tidak aman buat kita lepas jilbab kecuali ama suami tercinta kita bebas, bas, baaaas ampe bablas juga halal. hehe

    ho-oh jENg……….
    tenkyu wat tasyji’nya ya… 😉

  13. percakapan di salon :
    (1)
    S : mbak tolong dibuka jilbabnya
    D : wah nggak boleh dibuka
    S : gimana mo kramaz kalo gak dibuka ?
    D : oh..iya..ya
    (2)
    S : aduh rambutnya bagus deh, sayang lho kalau pake jilbab
    D : kenafa…?
    S : kan gak ada yang liatin rambut baguznya, lagifula dafat pahala lho kalau orang lain senang.
    D : wah, jadi kalau kamu telanjang….pahalamu juga sangat banyak, kan bikin cowokz cowokz pada senang.
    S : wah kalau itu sih keenakan di cowokznya.

    🙂

  14. :D, Aku titip salam aja buat Asfi, Pipit, Leli, dan Inul. Belajar yang rajin supaya pinter kaya’ Ibunya.
    Ditunggu tulisan Educationalnya. 🙂

    Education is for life and not for a living. The aim is to “know one’s self an develop character. The End of Education is Character. Love is for service to nation and the world.

    Salamnya belom disampein mas…
    hwehehe….
    lama stagnan ya…dirikyu 😀

  15. Ass..

    Alhamdulilah Hirabillalaminnnnnn saya salut am mbak dewi, punya prinsip dan tetap berpegang am syariat Islam..walau begitu banyak cobaaan datang bertubi-tubiiiii… tapi Yakinlah yang cantik Allah SWT akan selalu melindungi muslimah muslimin yang solehh, amin. firman Allah dalam Al Quran ‘perempuan yang baik akan mendapatkan lelaki yang baik, sebaliknya lelaki yang baik akan mendapatkan perempuan yang baik pula’

    Wassalam

    waalaikumsalam…..
    amiin, doanya ya mbak…
    makasih dah mampir di sini 🙂

  16. salam, mbak Dewi yg cantik

    aq salut am mbak yang dah mempertahankan jilbab ‘simbol kehormatan muslimah’.. banyak sedikit para perempuan yang mengaku islam mengenakan jilbab tetapi pada akhirnya mereka tergoda akan rayyuan gombal setan – setan yang berliaran di muka bumi, datang dalam wujud manusia hingga simbol kehormatan islam itu disingkap, dilepas bahkan dibuka tanpa rasa punya malu pada ALLAH AWT d dirinya, hal itu bagai tak punya harga diri, Astagfirllahhhhh

    mbak!!! anjing menggong-gong kafillah berlaluuuu

    Salam juga…
    makasih mbak….
    dengan izinNya untuk tetap istiqomah, amin.. 🙂

  17. Jilbab bukanlah sebuah hiasan belaka, bukan pula sebuah kain penutup kepala supaya rambut tidak kena debu. Allah memerintahkan para wanita untuk menghijabi dirinya supaya lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu.

    Salute buat Anda…!!! Keep Istiqomah…!!!

    Iyupz, bener banget…
    makasih….
    dan amin, untuk doa tetep istiqomahnya 🙂

  18. Wah, ini mo nunjukin konsistensi tapi ada unsur bangga ma pamernya nih…
    Sama aja dunk…kalo mo konsisten ya silakan, ga usah pake proklamasi (rambut keren, wajah cakep, n so on)… Merdeka!!!

    hwehehe…
    haduh bro, keknya ga ada tulisan wajah cakep dweh… read again, yg ada tuh wajah seger…
    lagian kalo soal itu mah ga perlu pake proklamasi…:D semua karuniaNya keren dan cakep!, kita semua…

    tulisan ini jg bukan bwt bangga n’ pamer
    tapi pengingat, tasyji’,
    untuk tetap di jalanNya, insya Allah 🙂
    Merdeka!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s