Untuk PKL, Masyarakat, Indonesia, untuk Kita Semua….


Bismillah….

Sabtu (7/6/8..) di rumah Pak Bambang AW yang begitu asri….

“Mbak, coba bikin acara seminar motivasi untuk pedagang kaki lima (PKL) gratis!. Datangkan Adrie Wongso, motivator sukses asli Malang dan lulusan SD. Tokoh nyata yang bisa menginspirasi PKL bahwa mereka pun bisa sukses seperti dia. Agar PKL benar-benar mau fight, sadar untuk berubah dengan memberikan pelayanan yang baik, memperhatikan kebersihan. Sehingga tanpa dioprak-oprak Satpol PP, PKL di Malang bisa menertibkan dirinya sendiri,” kata Pak Johan.

“Waduh, Adrie Wongso ya…mahal dunk pak:-( “

“Dibuat besar sekalian, biar sponsor tertarik”

“Ehmmm….bisa sich. Cuman yang susah kayaknya menghadirkan para PKL. Buat mereka time is money, menghadiri “ceramah” Adrie Wongso yang asing bagi sebagian besar PKL bisa dikategorikan wasting time, meskipun acara itu gratis. Tapi Insya Allah, diusahakan. Saya jadi tambah semangat nich pak 🙂 , apalagi udah dapat sponsor pertama, bapak 😀 “

……………………….

Insya Allah, jika Allah menghendaki. Rasanya Tuhan pasti meridhoi setiap perbuatan baik yang kita lakukan. Bukankah “berniat berbuat baik” sudah mendapat pahala, apalagi jika dikerjakan?. Rencananya, acara tersebut digelar September mendatang, menjelang puasa yang menurut saya menjadi momen tepat bagi PKL untuk berubah.

Belum apa-apa, saya sudah membayangkan Pasar Besar Malang yang terasa kumuh di lantai bawah berubah kinclong karena tak ada lagi PKL illegal tapi resmi karena membayar retribusi, sehingga jalan masuk lebih lebar dan luas.

Saya suka berandai-andai, bermimpi, tapi indah sekali bukan jika acara itu benar-benar bisa terselanggara?! Jadi…jika Anda juga memiliki kepedulian terhadap keindahan Kota Malang, kepada saudara-saudara kita yang menjadi PKL, pada kesehatan dan kebersihan masyarakat, pada penegakan hukum hingga tak ada ‘retribusi aspal’, peduli pada peningkatan perekonomian masyarakat…, bahagia sekali jika Anda bergabung dengan kami, memberikan sumbangsih ide, pemikiran, dan materi 😉

Oh, bukan orang Malang?

Saya juga bukan orang asli Malang. Saya orang Indonesia yang berharap sekaligus yakin kedamaian dan kesejahteraan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, saya, Anda, dan mereka.

Ups, ada SMS masuk. 07.26 WIB, dari my bos. Dan benar-benar pesan singkat, cuma tiga kata “Monggo Salat Duha”

…Sayang, matahariku tak menyapa dlm subuh…:-(


3 responses to “Untuk PKL, Masyarakat, Indonesia, untuk Kita Semua….

  1. Bagus tuh Bu..
    Seminar motivasi untuk PKL, biar tambah semangat kerjanya.
    Sekalian ajarin mereka untuk tertib dengan peraturan.

  2. ma’a n-najah 🙂

    di setiap waktu,
    di kala sedih, gembira, bahagia, dan dalam kesulitan..jangan pernah lupa Allah selalu berada di dekat kita,
    lebih dekat dari urat nadi di leher….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s