Hunting Rumah (2)


Seharusnya, hunting rumah kedua ini aku tulis kemarin. Muter-2 bareng Kiki, capek, kelaperan, hiks…sampe ngehabisin menu segudang (ups!!, ndak sebegitunya seh…). Cuman keliling dari BArNEs ke Mertojoyo, dan wilayah sekitarnya (huehehehe, asli aku tuh bener2 buta peta bangetz! jadi ndak bisa sebut jalan yang kita lewati satu per satu), ternyata bisa bikin puyeng.

Dari puyeng, muncul kejadian lucu. Tepatnya sich terjadi di daerah Mertojoyo, saat aku dan kiki berbagi tugas, aku liat di bagian kanan dan dia di kiri jalan. Tiap ada tulisan rumah dikontrakkan atau dijual, langsung deh salah satu teriak -huehehehe, padahal gak pake teriak juga udah kedengeran kan ya?. cuman gak seru lah… 🙂 .

“Eh Wi, ada rumah dikontrakin. Waduuuh, cuman gak ada terasnya, langsung jalan”

“Iya deh. lewat ya…”

atauu….

“Waaah Ki, ada RUKO, nyoba kesitu ya…Tuh, ada tulisannya kalo mo kontrak ngehubungi apotek sebelah,” kataku semangat sambil menghentikan laju motor.

“Tapi coba liat atasnya. Lantai duanya ngeri, lha wong belom jadi…”

“Eh, iyya ya. menakutkan githu to…:-( Ya udah, lanjuuut…”

Kalo ndak berhenti dan bertanya langsung kepada si empunya, biasanya kami mencatat nomor telpon dan orang yang bisa dihubungi. Jadi, setiap ada rumah yang masuk kriteria, aku ato Kiki langsung ngomong “rumah dikontrakkan…jalan x..nomor x….”. Sampai kemudian Kiki ngelantur, dan ngomong “Rujak, soto, rawon… “

“Loh, loh Ki…emang ada yang ngontrakin rujak, soto, ama rawon 😆 😆 iyya nich dah laperrr bangetz! pantes aja ente sampe ngelindur githu :-D”

“Yeeee, emang gak boleh. wong cuman baca”

Ehmm, bennner banget. Cacing di perut dah teriak-teriak minta jatah, so kami putuskan untuk hunting tempat makan dulu. Eh, tempat makannya belum nemu, kami malah sudah berada di depan rumah yang dikontrakkan. Waaaaah, dari lokasi dan bentuk rumahnya, bener2 idaman deh 😉

Hiks, ternyata si empunya rumah berdomisili di Jalan Jombang. Ya udah, maksiNa ditunda dan kita meluncur ke daerah di depan kampus UM itu. Pak Imam, si pemilik rupanya langsung kesengsem ma dua muslimah cantik ini (duuuh, masih sempet narsis en kepede-an…), cuman sayang seribu sayang, senyum manis kita ndak mempan untuk nurunin harga yang nayamul tinggi untuk ukuran kantongku 😦 (LHA TERNYATA, ntu rumah punya SEMBILAN kamar!).

“Huehehehe, jelas aja kita langsung jatuh cinta meski cuman liat rumahnya dari luar. Lha wong kamare songo. Wes, makan dimana nich?,” kata Kiki.

“Oia, jadi lupa. Kalo di deket sini sich, Cafe Gaul depan UM, ke sana ya…”

Aku pesen Sandwich sama sharly temple ice, kiki pilih paket C yang isiNa ayam goyeng, salad ma sup plus jus melon. Sambil nungguin menu, kita nyicip proll tape, keju, en sus kering (huahahahaha, ini sih ndak nyicip. DOYan!!…). Akibatnya, saat makan dan baru melahap setengahnya, kita sudah kekenyangan….

Dasar dewi (he3…), saat makanpun ndak lupa mejeng untuk difoto. Fotonya mo diupload di sini, cuman ternyataaa dirikyu baru nyadar, KAMERAku tertinggal di CAfe GAUL!!!!. Huwaaaa……..dasar PELUPA!!. Padahal, saat keluar dari ntu cafe, Kiki dah ingetin “Dew, ndak ada yang kelupaan? ketinggalan?” dan dengan pedenya aku jawab “NO”.

foto sandwich ama foto kiki diupload besok dah…

One response to “Hunting Rumah (2)

  1. yaudah wes dew, beli aja…

    beli rumah yang siap pakai, atau

    beli tanah trus dibangun sendiri…

    iya nich det, maunya sih beli en niat mo beli, meski pake duit pinjeman 😀 😆
    doain ya dek…. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s