Ibu-Idola


Ehmmm, dulu kalo liburan dari ma'had, libur kuliah, libur kerja (berarti sampe sekarang, he3...) pasti sering tengkar ama ibu. cuman ya itu, pas jauuh, kangeeeeeeennnn bangetz...

“Kalo ditanya siapa tokoh yang saya idolakan, itu umi. Saya banyak belajar tentang kehidupan dari umi”

“Lah, anak kan memang banyak belajar dari orang tuanya to. Dari ibu, pastinya, karena lebih banyak berinteraksi. Sama kek anaknya sampean, lebih banyak ama ibunya to..” kataku.

“Ya, tapi ini beda. Saya belajar tentang kesabaran dan banyak hal dari beliau, dengan filosofinya nrimo ing pandum. Itu umi saya mbak…,” katanya sambil menunjuk seorang perempuan.

“Oh ya. Saya pernah belanja di sana mas, udah lama sih tapi inget, soalnya waktu itu duit saya jatuh”

“Iya, umi pernah cerita kok…”

“Loh, beliau masih inget mukaku to…” (pantess, kemarin2 kok diliatin dan disenyumin…he3….)

Hiks, kalo dah ngomongin soal ibu (dan bapak juga sich…), aku jadi sentimentil. Ya udah, pas balik aku putusin untuk nyamperin beliau. “Bu, pamit dulu ya…”

“Oh inggih…sampun bla…bla…bla…” (aku lupa kalimatnya 😛 maksudnya, sudah dapet rumah?)

Nah loh 😦 susah ngejawab pake bahasa Jawa alus..”Dereng bu.., monggo...inggih...”. (untung ada pembeli datang 😀 jadi bisa ngacir…..)

One response to “Ibu-Idola

  1. wah, salah naruh kotak jariyah tuh, masak dibelakangnya pas.. ntar kalo aku pas lewat mau aku masukin kemana ni receh,,,? Heheee…. :)) ukhti kalo tiduran liat2 sikon donk…

Tinggalkan Balasan

