24 Jam


“Whooi….ono opo?! sakit ya?,” kata Nita sore tadi saat melihatku tidur tengkurap di musala kantor. Suaranya terdengar sayup, jauh.

“Oh, enggak. Cuman capeek bangetz…hari ini pindahan. Bukan Isra’ apalagi Mi’raj, pindahan mindahin barang di tempat berbeda dari tempatku tidur, ndak nduwe omah iki, hiks. kalo ada info rumah lagi ya…,” jawabku.

“Eh, ngomong-ngomong soal capek, ini aku ada tukang pijet, ennnak banget. tapi nomernya di rumah, ntar aku kasih deh”.

“Whew! :-D”
****

“IBuuuu……gimana dunk, jadi nomaden gini. ndak punya tujuan pulang 😦 “

“Udah, nanti tidur sini to…Jam berapapun, ngebel-o yoo…,” kata si ibu.

“Makasiiih….pergi dulu ke kantor ya…”

“Ya, ati2…”
****

“Wi, ngedaftar aja ke Kelurahan,” kata Taufik.

“MaksudNa?”

“Yaaaa…..biar dapet bantuan, BLT-lah…..kan kasian ndak punya tempat tinggal…”

“Iiiiih, kurraaaang azzzzar! 8) . Dasar nih, tampang teroris. Upz, ada yang marah….”
****


“Mbak Hana Ayu…hari ini jam brapa ya bisa kasih barang2nya…”

“HAH? duh mbak, gimana ya?! lha wong aku ya bingung, belon bisa mikir dagangan deh. Ehmmm….gimana kalo ntar sore aku kontak aja, kira2 ketemuan dimana…”

“Otre deh. Ngomong-2, Sabtu 2 Agustus nanti aku kasih stan bazar di acara pondok loh, yang datang artis dan banyak orang Jakarta. Bisa kan?”

“Nah loh, ntu kan pas Band Competition?! Hiks, tapi bazarnya amat sangat sayang tuk dilewatkan. Yes, aku ambil tapi ntar orang lain yang ngejaga ya…”

“Otre deh, c ya…”
****

“Assalamualaikum, yo opo nduk?”

“Waalaikumsalam. Jadi pindah pak, cuman barang2 di rumah Maz Zen belakang UMM, tapi aku-nya tidur di rumah Nadia”

“Ndak ngerepotin?”

“He3, Insya Allah enggak…”

“Trus, wis ono kabar?”

“Masih tetep, ya udah main kuat-kuatan, sabar2an aja pak…temen2 juga ngedukungnya githu. Pemiliknya jual mahal tuh, tau aku butuh banget…”

“Yo wis, poko’e saiki ono tempat tinggal kan?”

“Ada”

“Trus, rumah yang punya-e temene QQ?”

“Ya….dijual seh, cuman harganya selangit. ndak ngejangkau…”

“Yo wis, seng sabar. Ntar dapet yang terbaik..”

“Amin..”

“Yo Wis, engko disambung maneh ya…. Assalamualaikum…”

“Waalaikumsalam…”
****

Itu sebagian kecil potongan percakapan hari ini. Jika harus menuliskannya secara lengkap, akan menjadi sebuah buku asik tuh. Well, I will kok, secara ini menjadi bagian perjalanan hidup. Ya, meski sehari tapi tak terlupakan. Walau hanya 24 jam, namun merupakan bagian dari rangkaian cerita seorang dewi yuhana.
Ah, kok sok melodrama dan sentimentil ya? Ehmmm, wajar aja sih, ada masa-masa  saat sisi sentimentil itu muncul dan menguat 😀

Allahku, hari ini melelahkan, hari ini indah….
Semoga besok lebih baik….

One response to “24 Jam

  1. D, pas buanget ama Mi’raj perjalanan di malam Rosulullah SAW . Ya….Perjalanan di Malam Hari…., Subhanallah.
    Insya Allah, Yang Maha Pengasih dan Penyanyang selalu hadir di sisimu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s