Manfaat Insiden Sanyo


😀

Hi blogger….gimana kabar Anda hari ini? semoga luar biasa, dan selalu dalam lindungan Allah SWT 🙂

Btw eniwe baswe, kemarin (18/9) aku tak hanya dibikin bingung karena harus melunasi kekurangan uang furniture yang aku pesan di Tulungagung, tapi juga puyeng karena krisis air di rumah. Whew! ini karena sejak (17/9) air dari sanyo  tidak keluar setetes pun!. Gilingan!, aku sampe harus mandi di kantor kemarin sore 😦

Hingga pagi tadi, meski berkali-kali aku kasih ‘pancingan air’ (tips ini aku peroleh dari Lulu, anak pemilik rumah sebelumnya setelah aku sambati air sanyo macet), tetap tak ada air yang muncul. Duh, sumber kehidupanku tak ada. Dan air yang tersisa benar-benar harus dihargai, di-irit, dipake secukupnya.

Huwaaaaa…nelpon bapak, percuma. Dikasih tau musti ngapain, ya kagak bisa. Nelponin beberapa nomor electronic service center yang tertulis di rumah, kok ya nggak dijawab-jawab, mailbox mlulu. hiks, hiks, hiks…. Sampe kemudian Nadia menelpon, dan aku memohon kepadanya untuk dicarikan tukang servis. “Mas Zen (suami Nadia, Red) sebenarnya bisa Wi. Wong kalo ada apa-apa sama sanyo di rumah, dia yang benerin kok. Cuman ga bisa hari ini, besok (Sabtu, 20/9) kamu masih sabar menunggu nggak?”

“Yaaaa…gimana lagi, sabar ga sabar ya musti sabar. Iya deh, tapi beneran loh ya, bisa gila aku ga ada air”

“Tapi ente juga cari lah, sapa tau di deket rumahmu ada yang bisa”

“Oke deh”.

*****
Ketika membuka Nyiru Savira Collections (cieeee…..sok yang punya boutique 😉 ), beberapa tetangga mampir dan melihat-lihat koleksi. (heran deh, padahal mereka tuh udah sweeeriing banget liat, kok ya ndak bosen-bosennya. wkakakakak, padahal lagi, aku seneng banget loh meski ada yang gak beli). Nah, kepada salah satu tetangga yang kebetulan rumahnya sebelah barat rumahku, aku menanyakan apakah dia tahu orang yang bisa ngebenerin sanyo.

“OH, ada mbak. Sek yo…,” katanya langsung berlari memanggil seorang pria.

Setelah beberapa saat, si pria bersama kakaknya bahu membahu memerika sanyo lalu memberi penjelasan panjang lebar tentang dunia per-sanyo-an yang susah aku pahami -pokokNa, yang tak tangkep seh mesin sanyoku masih oke, cuman pipanya kurang dalem ajah!, dan wusss….. setelah kedalaman pipa ditambah, si air pun mengalir dengan derasnya. Alhamdulillah….

“Nanti kalo ada apa-apa lagi, panggil saya aja mbak…nggak perlu sampe harus pasang PDAM, wong air di sini bagus kok,” kata si kakak.

“Huehehehe, oke lah. Soalnya saya tuh puyeng bin bingung musti ngapain, makanya tadi sempet kepikiran mo daftar ke PDAM ajah, biar gak ribet kek gini”

“Waaah, ndak usah. di area sini hampir semua rumah pake sanyo kok,” ucapnya lagi.
Well, air di Malang memang masih sangat bagus, jernih dan dingin. Tak kalah atau mungkin lebih bagus dari air produksi PDAM.

……
Asiiiiik, dapet bantuan dari tetangga lagi…
duh, indahnya hidup…
Anda, masih sering ber-say hi dengan tetangga kan?
..itulah wujud dari silaturahim 😉
semoga hari Anda indah, se-indah hari saya hari ini…
Salaaam….



Tinggalkan Balasan

