temannya temanku


beberapa waktu lalu ada temannya temanku yang memberikan apresiasi dan aplaus panjang padaku, dewi atau yang biasa dipanggil hana oleh sebagian orang, hanya karena melihat salah satu koleksi buku yang terpajang rapi di lemari. persepsinya terhadapku langsung berubah. “hebat!!, dewi punya koleksi buku keren. itu kan buku langka, sejarah! bukan hanya isinya tentang sejarah Indonesia tapi buku itu memang benar-benar kuno, mahal!! mendekati satu juta!”

begitulah ungkapan hiperbola yang dikatakannya kepada temanku. aku yang mendengar kekaguman temannya temanku itu langsung spontan ngakak, huahahahaha….tawaku benar-benar lepas tak terkendali. hah! belom tau dia, buku itu memang ada di lemariku, tapi bukan milikku. aku menghormati sejarah, mengagumi apa yang sudah dilakukan para pahlawan, dan mengapresiasi para musuh (loh kok?!. ya iyalah, kalo nggak ada musuh, maka tak akan pernah ada pahlawan yang mengharumkan nama bangsa to… 😀 ), tapi kalo disuruh membaca buku dengan bentuk yang kurang eye catching itu, aku akan langsung ngantuk.

tapi bagaimanapun juga aku harus mengapresiasi pemilik buku yang sudah memaksa meminjamkan buku tulisan tokoh komunis itu, tentu saja dengan membacanya. halaman demi demi halaman,  satu per satu, meski harus selalu diselingi dengan tidur di tiap lembarnya 😀


One response to “temannya temanku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s