Telpon Kompetitor


“Hallo, bisa tanya harga ZTE C231 berapa ya?”
“Rp 275 ribu pak…, mau beli?”
“Iya. bisa beli grosir?”
“Bisa. mau berapa?”
“Kalo mau ambil 5 jadi berapa?”
“Ehmmm…..bisa Rp 2xx ribu deh…”
“Ya udah, makasih…”

Sebulan lalu, aku seneng banget terima telpon kek gini, nanyain produk jualanku. Apalagi denger si penelpon mo belo grosir. Uh, dasar aku-nya yang pemain baru, nggak ngeh kalo lagi ditelpon sama kompetitor. Lugu, super duper lugu..iiiihhh…..
Lha iya to, gimana ndak lucu, masak dia nelpon tanya harga grosir tapi nggak tanya alamatku dimana. Emang nggak niat beli kan?.

Saat menerima telpon pertama kali, aku masih senang berbunga-bunga. Lalu ada telpon kedua menanyakan harga juga, aku masih saja senang, tapi sudah merasakan ‘aroma’ aneh, hingga kemudian ada telpon ketiga dan seterusnya, aku mulai bisa membedakan intonasi suara calon pelanggan beneran ato cuma orang suruhan kompetitor yang mo ngecek harga. Kek barusan, saat ada penelpon yang bergaya mo ambil grosir untuk dua merek sekaligus, langsung deh aku jawab “Bapak…kalo mo belanja grosir langsung saja ke rumah, negosiasinya di sana ya…”.
“Waduh mbak, rumah saya jauh, di Turen ini. Kalo sudah cocok harga bisa langsung pergi ke sana”
“Dengan bapak siapa ini?”
“ADI,” katanya dengan sedikit ketus.
“Ok Pak Adi, saya tanyakan dulu sama bos saya ya….terima kasih sudah menelpon….”




2 responses to “Telpon Kompetitor

  1. emmm…. wannabe emang begitu, naluri berbunga-bunga ketika mendapat order lumayan.

    Entertain pebisnis pun beragam, masih untung calon partner bisnis tidak memesan dalam kontainer atau dalam kapasitas TON.

    TTDJ bisnis.

    🙂

Tinggalkan Balasan

