Yang Paling Menyebalkan dari Memasak?


D : Apa yang paling menyebalkan dari kegiatan memasak??

U : ehmm….menggoreng? soalnya ribet, kalo goreng ikan suka meletus.

D : NO! menggoreng emang nyebelin, tapi asik juga

U : Ngulek bumbu?

D : Yupz! ngulek bikin cwaaapek. tangan pegel, susah bikin bumbu jadi alus. Cuman thx God! ada blender yang bisa diandelin.

U : HAh? bukan juga? trus apa dunk?. I know! pasti milih bumbunya ya? Ente kebingungan ama bumbu-bumbu kan? nggak tau mo pake apaan kan? iya kan?

D : Well, bumbu emang bikin puyeng. Susah ngapalinx, dulu aja sampe salah ngebedain merica ama ketumbar, masih gampang ngapalin mahfudzot 😀 . Tapi kan ada masakan Saldi alias asal jadi 😆 dan rasa masakan Saldi-ku pun maknyuzz….nggak percaya?? coba deh 😉

U : Ogah! ntar masyuk rumah sakyit!. ehmmm, apan seh yang bikin sebel? puyeng deh, dr tadi kok salah mlulu?.

D : give up neh?

U : Ah, enggak lah. Nebak aja kok sampe putus asa. Pas waktu ngerebus? ato manggang? eh iya, panggang memanggang. Selain panas, asapnya juga mengganggu. BENER kan?!

D : Salah lagi

U : Apaan dunk 8)

D : Yang paling bikin sebel dari memasak itu adalah kewajiban sesudahnya, CUCI PIRING en alat dapur laennya!!

U : HAH???????? gilingan lo!

Sodara-sodari, menurut aku memasak itu gampang banget. apalagi kalo cuman masak air sama mie 😀 , cuman yang bikin sebel bin dongkol bin malez berat itu adalah kegiatan sesudahya, mencuci.

Kek tadi pagi, aku masak daging super ekspres pake bumbu ‘lemo’ ajaib Ibuk (Bu Fuad, ibukku di Malang). Gimana ga ajaib, lha wong bumbunya cuman bawang merah, cabe, tomat (dicincang) ama perasan jeruk nipis (dikit).  mungkin dinamakan lemo karna rasa tomat bikin sedikit asam (tapi segeerrr….).
(huahahaha, sssst……jangan bilang sapa-sapa ya. dulu aq sempet nyoba masak daging lemo ini, cuman rasanya aneh. lha dalah!, ternyata aku salah denger, bawang merahnya aku ganti pake bawang putih. Ya jelas aja aneh! 😛 ).
Cuma ya itu, acara mencuci pisau, talenan, piring, de el el, bikin dongkol, sampe musti istighfar berkali-kali (ngarang neh!). Belom lagi, pake acara ngejatuhin air ke lantai, huwaaaaaaaa…….menyedihkan. dapurku tambah berantakan aja!


12 responses to “Yang Paling Menyebalkan dari Memasak?

  1. Kwak! Kwak! Kwak! 😆 Ketauan nih kalo situ pemalaz! 😆 hehehe… jadi mikir ulang nih untuk cari jodoh di sini… hihihi… 😆 *dibekep plus ditimpuk ulekan ma Dewi*

    Sorry ya, baru kenal udah sok kenal dan kurang ajhar. 🙂

    Btw, tuh yang kalimat ke dua emang ikannya ikan apaan? 🙄 Kok meletus? :mrgreen: kaya balon aja mbak? 😆 Pantesan aja nyebelin dunk lach wong balon berbentuk ikan dimasak sih. Udah gak bisa dimakan plus musti nyupir [nyuci piring] pula?

    Salam kenal…. *ngibrit sekenceng-kencengnya mode on*

    lah, mo nyari jodoh di sindang?
    salah tempat seh om.. 😆

  2. D: dewi ndut manis

    U: uda (sopo udamu dew?)

    biar mereka sibuk masak, aku tinggal makan ajaaaaa….

    hahahahahaha U = Uda
    ngarang poll!!!
    lagian, sapa yg mo kasih ente makan..
    obat flu, iya 😆

  3. Dalam rangka apa kok ujug-ujug punya keinginan masak ? Padahal sesungguhnya masak itu kegiatan yang paling menyenangkan, meskipun sekedar masak nasi goreng

    ya Allah mr Nun….
    kok bilang ujug-ujug seh….
    dirikyu loh senang memasak, tiap pagi….
    masak air panas bwt bikin teh 😀
    memasak emang menyenangkan pak, apalgi kalo bareng2….
    biasanya seh, tiap wiken githu baru masak…
    tapi sama QQ, hiks, hiks… nelongso ya… 😦

  4. Bener banget mbak …
    Sekalipun saya lelaki …
    Namun kalau masa Liburan Idul Fitri … dimana mbak asisten rumah tangga cuti panjang …

    Ini adalah hal yang lumayan ngeselin.
    Dan bukan hanya Piring … tapi juga Panci dan kawan-kawannya itu …

    Santan, jelaga, bekas minyak … wedew …

    Tapi mo gimana lagi …
    Hawong Istriku yang masak … mosok suruh dia lagi yang nyuci … kan kasihan …

    Salam saya
    NH

    waah, gud gud….
    ntar klo dah bersuami 😀
    aq yg masak, suamiku yg nyuci aja deh, he3…
    salam juga pak….
    DY

  5. Mungkin nggak nyebelin kalau menganggap semua kegiatan itu, memasak dan kerja ikutannya, SEBAGAI EKSPRESI CINTA.
    Kalau lelah iya, kalau nyebelin…jangan deh. Kok kesannya nggak ikhlas!

    rasanya, emang nggak ikhlas klo musti nyuci wajan, de el el 😀
    waaah, klo soal masak sebagai ekspresi CINTA, yaaaaaa beda lagi dunk 😉

  6. Seumur2 yang namanya menggorang.. hadowwww paling menakutkann…. pokoknya sebelum nyeburin sesuatu kedalam minyak panas kudu nyiapi nutrimoist dulu, gitu minyak panasnya nyemprot kulit, langsung dibalurin Nutrimoist biar gak sakit dan mbekas 😀

    huehehehehe…
    klo saya, pake tameng mbak…
    klo g githu, lari menjauh sampe yg digoreng gosong..
    ah, itu dulu kok
    sekarang mah….. (sama aja)
    😀

    btw, makasih dah mampir di sini

  7. memasak … ? yang paling nyebelin ….?
    adalah

    ketika sedang memikirkan pekerjaan rumah yang lain yang harus segera diselesaikan ….. haduhhhh rasa2 nya masak jadi lama bangetttzzzz dan sungguh membosankan,

    piiuufffff ……

    klo ada kerjaan laen yg belom terselesaikan, dijamin akyu ga bakal masak mbak…
    soalNa, bisa tambah berantakan aja rumah……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s