…kanopi, Kiki, listrik, dan petir….


Sesaat sebelum berangkat kerja sore tadi, mas Ary, tetangga depan rumah mengetuk pintu dan mengatakan kalo kanopi pesananku bakal mulai dipasang. Nah loh, aku musti kerja, trus ndak ada orang di rumah, sapa yang bakal ngawasin para tukangnya??.

Sesampai di kantor, langsung deh telpon Kiki, dan yes! ternyata doi dah free (maklum neh, kan lagi liburan mahasiswa, ya to bu dosen 😀 ) dan bisa meluncur ke rumah. Well, meluncur di sini itu berarti aq musti ngejemput dia di kosnya bis rapat rutin sore. (ini nih, kalo dah segede ini ndak berani naek motor, huahahaha….pisss Jeng!! ni salah satu cara bwt memotivasi ente biar berani belajar naikin si kuda besi itu).

Secara dirikyu juga lebih tenang kalo ada Kiki yang bisa cerewet sama tukang. Nanya ini-itu soal tetek bengek pertukangan, ngomongin tentang talang dan bagaimana bagusnya, whew!! swear ewer-ewer boom-boom deh, kalo dah soal talang dan sodara-sodaranya, aq angkat tangan. Nggak ngeh plus males bin bosen ngomonginnya. Sama kek takutnya aku sama listrik yang alhamdulillah belakangan dah membaik karena tuntutan nyolokin kabel sendiri di rumah.

Tentang takutnya aku sama listrik dan petir, menurut Nadia dulu, adalah sebuah anugerah. Rahmat dari Allah yang mengingatkan aku sebagai makhluknya yang lemah. Menunjukkan kalo dewi yang dikenal mandiri dan tough ini (huehehehe, bukan muji diri sendiri loh, kan katanya tuh 😉 …) juga punya kelemahan yang menurut orang lain lucu. Yach, emang aneh kalo diinget-inget, aku selalu pake pengaman sandal saat mo nyolokin kabel apapun! kabel laptop, tape, charger, de el el, itu setelah aku sudah tak menemukan orang yang bisa dimintai tolong. Saat di kos dulu, selalu ada temen yang nolongin. Nah, di rumah sendiri dan sendirian, ya mo minta tolong ama sapa? tetangga? haizzah, bisa diketawain orang se-RT!

Tapi itulah, ketika kita dituntut untuk bisa, berniat bisa, dan berkeinginan untuk bisa, pasti kita bisa melakukannya, dapat melaluinya dengan mulus.  Sebab Tuhan melalui semesta alamnya mendukung keinginan kuat kita 😉 . see?! Akupun, akhirnya bisa nyolokin dan nyabut kabel yang bagi sebagian orang merupakan aktivitas sepele, biasa saja.

eh, kok jadi ngomongin listrik seh…

btw, lagi ada J-Rock di depan Stasiun Kota Baru yang deket ama kantorku. Tp aq paling nggak demen nonton konser outdoor kek githu, jadi yaaa gudbye aja deh. (beda nich, klo konsernya at UMM dome, kek Agnes Monica, Nidji, Letto, KD, dan kuand2nya dulu. Ato Ratu di club house, Glenn di Kartika Graha. Nah, nah…. beda dulu sama sekarang. Dulu, dirikyu masih doyan nonton konser, sekarang malezzzzz……).

NB: matur tenkyuuuuu bwt temen2 yang sdh memberikan doa tulus ikhlas untuk kesembuhan bapak. alhamdulillah, beliau dak mulai membaik..


3 responses to “…kanopi, Kiki, listrik, dan petir….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s