Mei, Mimpi Nyiru dan M-Teens


uh, uh… DD [dunia dewi 😀 ] maapin daku ya…
sebagai orang yang ngaku demen nulis, beberapa hari [untuk tidak mengatakan berminggu-minggu] aku absen dari aktivitas menulis di sini, mengisi lembaran dan halaman dengan ragam peristiwa, momen, dan kenangan yang terlalu berharga untuk sekadar disimpan sendiri. meski aku juga tak tau, apakah setiap detik yang aku tulis dirasa cukup berharga sebagai sesuatu untuk dibagi. ah, whatever lah, pasti ada seseorang, dua orang, tiga, atau bahkan lebih [maksa nih] yang terinspirasi [euuuh, gakayu rek..menginspirasi he3…] dan semoga mendapat manfaat, amiiin 😉

ada banyak cerita yang ingin aku tulis. ada aneka peristiwa yang aku harap bisa terus kuingat sampai nanti, melalui tulisan, dokumentasi, goresan sejarah diri, agar menjadi pelajaran yang bisa aku terapkan saat dengan perlahan umurku bertambah, kala kedewasaan bukan lagi tuntutan, tapi wujud nyata dari diriku, aku, me my self, ana nafsi.

beberapa waktu lalu dalam sebuah rapat rutin di kantor sempat disinggung siapa saja karyawan yang memiliki blog dan akun di fesbuk. namaku disebut di antara jamaah dunia maia lainnya, dan blogku disinggung sedikit  selain blog seorang senior. rasanya, jika diingat-ingat lagi, komentar dan pernyataan saat itu bukan suatu apresiasi membanggakan. sebaliknya, sebuah sindiran yang kalo mau dirasain akan terasa nyelekit, bikin sakit.  “Blognya Hana [my other nickname] ya…blog narsis yang menceritakan tentang dirinya dan perjalanan cintanya”, begitu kira-kira komentar dan ‘ulasan’ singkat tentang isi blogku.

pernyataan itu tak salah. apalagi jika mengacu pada tagline yang aku tulis di header blog, “bicara tentang cinta dan Tuhan, belajar dari setiap peristiwa dalam kehidupan”. menjadi salah kaprah saat  kata ‘cinta’ hanya dimaknai  dengan cinta antar lawan jenis, cinta seorang dewi yuhana dengan para pria, dengan segala kisah manis, indah, dan pahitnya. whew! kalo puluhan tulisanku hanya menceritakan kisah2 seperti itu, mendingan bikin novel, diterbitin, dapat royalti deh.

lalu cinta seperti apa yang aku maksud? adakah cinta lain selain hasrat antara dua makhluk Tuhan yang disebut laki-laki dan perempuan?. jika aku berkata ada, cinta seperti apa?
rasanya aku akan kebingungan menjabarkannya.
atau,  ternyata mereka  yang membaca tulisan-tulisan di sini memang hanya mendapatkan cerita narsis tanpa makna dan kisah cinta picisan yang hampir sama satu sama lain?? Oh! semoga tidak. [bagaimana dengan Anda?]

***

MEI dan Nyiru Savira

Jika di awal tulisan ini saya meminta maaf kepada DD, maka permintaan maaf terbesar harus saya haturkan kepada Nyiru Savira [NS]. Selama beberapa bulan terakhir ia terabaikan. Bahkan saat hari jadinya, 2 Mei lalu, saya melupakannya, tak merayakannya, bahkan sekadar mengucapkan kata selamat.
Siapakah dia? sangat berartikah hingga saya harus memohon maaf?

Nyiru bukan siapa-siapa, atau malah tak patut diberi kata ganti siapa karena ia bukan manusia. Tapi ya! Nyiru Savira sangat berarti hingga permintaan maaf saja rasanya kurang cukup untuk mengganti rasa penyesalan itu. Kata “berarti” pun  sebenarnya juga belum mampu mewakili betapa berharganya NS bagi saya,  karena di dalamnya tersimpan mimpi-mimpi dan harapan, dari yang biasa hingga luar biasa. yang sebagian [sangat] kecil diantaranya terealisasi meski belum mencapai lima persen dari harapan, tapi insha Allah dengan ridhoNya akan bisa diwujudkan di masa mendatang, amin.

Nyiru Savira. terdengar cantik bukan?
terus terang, saya tak menciptakan nama ini sendiri. bahkan memikirkannya pun tidak. seorang teman tercinta 😉 memberikan nama itu beserta makna filosofinya [semoga Tuhan memberkatimu temanku, haizzah! 😀 ]. nama itu sudah diberikan kepada saya jauh sebelum 2 Mei, dikirim via SMS yang terus saya simpan sampek hape saya rusak terlindas mobil, hu..hu..hu…jadi hilang dweh tanggal dan data awal mula pemberian nama NS 😦

nah, saya memutuskan 2 Mei sebagai hari lahir Nyiru karena pada hari itu saya melapor dan meminta izin kepada orang tua tentang keinginan untuk mendirikan perusahaan atau apalah namanya dengan nama Nyiru Savira. tanpa  meminta izin pun, saya tahu mereka  akan menyetujui semua aktivitas saya [yang positif dan bermanfaat tentunya], lalu kenapa harus lapor dan izin? bagi saya, restu orang tua adalah doa dan faktor pendukung yang akan memperlancar segala hal yang kita lakukan.  hari itu, mereka memberikan support dan doa. pada 2 Mei juga lah, saya  bertemu dengan seorang calon mitra [yang ternyata belum jadi mitra hingga sekarang, hehehehe]  dan dengan bangga memperkenalkan diri sebagai Dewi dari Nyiru Savira untuk pertama kali.

dan tahukah Anda? 2 Mei menjadi saksi sejarah untuk banyak hal dan peristiwa selain ditetapkannya tanggal itu sebagai hari pendidikan nasional. ini nih sebagian yang saya cuplik dari data um Wiki

2 Mei mudah diingat oleh siapa saja. meski hiks, saya ternyata melupakan 2 Mei tahun ini. eitz, eitz!!! sebenarnya tidak melupakan sama sekali, 2 Mei 2009  juga menjadi tonggak sejarah my nu baby born, M-Teens. yang terakhir, bukan adik Nyiru, bahkan bukan milik pribadi tapi sudah saya anggap sebagai bayi kandung sendiri. M-Teens singkatan dari Malang Post Teens, sebuah rubrik khusus untuk remaja di Harian Pagi Malang Post dengan konsep daily magazine yang terbit pertama kali pada 2 Mei.

tanggung jawab untuk halaman atau rubrik tak bisa dibandingkan, semua memiliki keunggulan masing-masing, dengan tingkat kemudahan dan kesulitan berbeda. pendidikan, bisnis, hiburan, [atau halaman nasional dan sambungan 😀 ] memiliki cerita sendiri-sendiri. tapi M-Teens berbeda. ia memiliki satu hal besar yang tak dipunyai rubrik-rubrik lain yang pernah saya pegang sebelumnya. satu hal besar yang mungkin terlihat dan tampak sepele bagi orang lain. sesuatu yang sangat besar tapi hanya diwakili satu kata [eh, atau dua ya?], MIMPI dan HARAPAN. saat ini M-Teens masih bayi merah, bahkan lebih muda dari ponakan kedua saya Muhammad Iqbal Muthohar yang lahir 25 April 2009. tapi kelahirannya benar-benar diiringi oleh mimpi dan harapan besar [meski jujur, saya sempat stres dengan beban yang tak ringan].

hi, bolehkah saya meminta tolong kepada Anda yang saat ini kebetulan [tak sengaja] membaca  hingga baris ini? mudah kok, saya minta ketulusan doa dari Anda untuk saya bisa berjuang merealisasikan mimpi-mimpi itu, mimpi Nyiru dan M-Teens. terima kasih sebelumnya, Tuhan memberkati, Allah yubaarik fiik, amiin ^o^


10 responses to “Mei, Mimpi Nyiru dan M-Teens

  1. welcome back jeng… wah sibuk banget yahhhh? aku dah lama di malang, tapi gak pernah baca malang post ya… hehehe.. neh lagi nongkrongin versi onlinenya.. selamat deh moga nyiru dan m-teensnya makin maju…

    amiiin…. makasih doax ya….
    wah, selain baca onlinex, baca cetaknya juga dunk ^o^

  2. doaku turut mengantar Nyiru dan M-Teens.

    soal yang itu gag usah dijawab, karena soal itu gag ada nilainya. Benar – salah, tergantung niat.

    tetap ceria 😀

  3. Cinta kepada Tuhan saya kira lebih universal dibandingkan dengan cinta dua sejoli anak Adam.

    Link ke nyiru saviranya page load error mbak… kasihan NS ditinggalin hik hik…

  4. orang ngomong FB dan blog itu berkompeten angga’ ngomongin dunia maya

    jangan2 dia ngomong yang jelek2 karena ga’ tahu betapa besar manfaat internet

Tinggalkan Balasan

