ketika cinta bertasbih…. ^o^


aku belum membaca novel Ketika Cinta Bertasbih [meski memilikinya], bahkan film pertamanya Ayat-ayat Cinta tak ingin aku tonton. Tapi beberapa hari lalu akhirnya nonton juga KCB [bersama M-Teens Crew sekaligus nemenin mereka liputan], spontan aku mengatakan ‘lebih bagus’ dari AAC. Loh kok bisa? huehehehe… dasar! Ini nih ciri khas orang kita, seringkali melakukan judgement padahal belum tahu detilnya [baca: detilfilm dari penulis yang sama hasil besutan Hanung Bramantyo itu].

kenapa aku katakan bagus?
karena film ini mengajari anak muda agar mau dan tak malu berwirausaha melalui tokoh Azam yang menjadi entrepreneur demi membiayai kuliahnya.
sebab film ini menunjukkan betapa indah persahabatan dan persaudaraan dengan saudara lintas suku yang tersebar di negeri kita tercinta.
karena film ini mengajak kita belajar bagaimana seharusnya bersikap ikhlas dan mencintai dengan tulus.
sebab ada scene duta besar yang doyan ikan bakar, secara dirikyu penggemar ikan [apapun] yang dibakar 😉
film ini bagus karena bahasa Arabnya nggak kayak sinetron Muslimah hwehehehe….
karena ada dialog “saya ingin seperti Fatimah, puteri kanjeng Nabi yang selama hidupnya tak pernah dipoligami oleh Ali bin Abi Thalib” dalam kilas iklan film ini di TV.
layak untuk ditonton saat punya waktu senggang karena melalui tokoh Ana, KCB mengajak perempuan untuk terus gigih menuntut ilmu, tidak mau kalah saing dengan kaum pria,  namun tetap menyadari kodratnya sebagai sosok lembut yang kehadirannya menyempurnakan kelahiran Adam. mengutip kalimat indah dari seseorang,  Kelembutan wanita menjadikan hidup semakin indah dan berarti, tanpa itu semua hidup menjadi kematian awal. That’s why, wanita menjadi ‘ruh’ yg menghembuskan nafas kehidupan bagi kaum Adam”.  semoga dewi yang ini juga bisa menjadi althafunisa, amiin 😉

walopun ada pertanyaan tambahan kepadaku mengiringi kalimat tadi,  “memang cinta bisa bertasbih?”

bisa aja…
karena cinta,
membuat kita semakin dekat kepadaNya,
selalu teringat akanNya,
tak berhenti menyebut namaNya, tak akan berpaling….
cinta membuat kita dengan yang tercinta semakin mencintai Dia pemilik cinta tertinggi…

@LOcaRi sambil berusaha memupuk konsentrasi untuk tetap fokus pada niat, bismillah ^o^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s