Lampu Kamar, Gelap dan Terang…


Jika ditanya, bisa tidur dalam gelap atau memilih tidur dengan lampu menyala? maka saya bisa tidur dalam dua kondisi tersebut, gelap dan terang. Tapi jika ditanya lebih memilih yang mana, maka saya lebih suka tidur dalam gelap. Seperti penggalan lirik lagu Tasya feat Sheila on 7, “jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi kita dari kelelahan“, suasana gelap memang terasa lebih menenangkan, membuat nyaman dan menstimulasi mata untuk segera terpejam dan memasuki alam mimpi.

Dulu, selepas lulus dari pondok, saya (dan mungkin sebagian besar teman-teman saya yang lain) lebih menyukai tidur dengan lampu menyala. Why?? karena selama enam tahun mondok, kami tidur di bawah cahaya lampu yang terang benderang. Menjadi kebiasaan, bahkan setelah keluar dari sana. Sama seperti kesukaan saya dengan kerupuk. Makan terasa  kurang lengkap jika tanpa si renyah kriuk kriuk itu. Lha gimana, setiap makan tiga kali sehari (dulu) selalu ada kerupuk sebagai lauk tambahan :D.

Karena itu, saat lampu kamar saya mati beberapa hari terakhir, saya anggap sebagai signal dari Tuhan Allah SWT yang meminta saya untuk benar-benar memanfaatkan kamar sebagai tempat tidur, tempat beristirahat, bukan untuk kamar baca dan ‘meja kerja’. “Ok, Tuhan, aku akan langsung tidur dech yaaa…gak pake acara baca sebelum tidur sampek bikin buku lusuh karena jadi bantal dan guling dadakan, hehehe” kata saya.

So, lampu kamar mati, bukan masalah BESAR.

Tapi beberapa hari kemudian, bukan cuma lampu kamar saja yang mati, tapi juga lampu di dapur dan kamar mandi, omaigaadd!! tidak bisa dibiarkan dan harus segera memasang SOS nich. Mba Nur, asisten RT sudah berjanji bakal memasang lampu tersebut kemaren, yang ternyata belum dilakukan ketika saya pulang kerja, huhuhu. Bikin sebel. Karena sebelumnya dia sudah berjanji dan tidak melaksanakan janjinya itu. So guys, jangan berjanji kalo memang kamu tidak yakin bakal bisa melakukan janjimu itu yakz?!.

Tanpa menunggu lama, akhirnya saya ambil tangga dan memasang lampu itu sendirian, meski dengan diiringi doa-doa dan bacaan lain biar gak kesetrum dan jatuh dari tangga. Haha!. Horeeeeeeeee…….lampu kamar akhirnya nyala juga nich.

#saya gak tau tulisan ini mengandung pesan moral atau enggak, hwehehehe…^^

One response to “Lampu Kamar, Gelap dan Terang…

  1. pesan moralnya: jangan lupa berdoa sebelum tidur :d

    iya, sama cuci kaki, cuci tangan, cuci muka *asal ga cuci pakaian aja, wong mau tidur kok 😀
    gimana kabar nich?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s